Dua Tempat Bernilai Sejarah yang Layak Dikunjungi Jika Berlibur ke Jakarta

Bisnis

Sebagai Ibu Kota Indonesia, Jakarta mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik perhatian para wisatawan. Memang banyak wisatawan lokal maupun asing lebih mengenal Lombok dan Bali sebagai destinasi wisata dengan pemandangan alam nan indah. Berbeda dengan Jakarta yang mempunyai segudang tempat wisata bernilai sejarah dan harus Anda kunjungi dengan memanfaatkan sewa mobil Jakarta.

zipitrans.com

Anjungan Daerah TMII (Taman Mini Indonesia Indah) yang wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke Jakarta. Selama mendatangi TMII seolah-olah Anda dibawa berkeliling Indonesia dalam waktu singkat. Tempat wisata sejarah ini menampilkan 33 provinsi lengkap dengan rumah adat dan peninggalan sejarah. Di TMIII Anda akan menjumpai benda sejarah, pakaian adat, peralatan kesenian, kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Mengingat sekarang rumah adat dari masing-masing provinsi di Indonesia semakin langka, jadi jika Anda penasaran bisa mengunjungi TMII.

Museum Fatahillah dikenal dengan sebutan Kota Tua. Museum Fatahillah mempunyai sejarah yang menarik untuk diketahui. Pasalnya, tidak sekadar peninggala sejarah saja yang bisa Anda temukan, tetapi mengenai misteri juga.

Sebelum menjelma museum seperti sekarang ini, Museum Fatahillah difungsikan sebagai Balai Kota Batavia pada abad ke-17 hingga 19-an, tepatnya ketika Belanda menjajah Nusantara. Selama berkunjung ke bangunan bersejarah menggunakan sewa mobil Jakarat ini Anda bisa menemukan beragam jenis peninggalan sejarah. Di masing-masing lantai Museum Fatahillah mempunyai peninggalan sejarah yang berbeda-beda.

Lantai pertama Anda bisa melihat beberapa koleksi peninggalan dari aman VOC. Di lantai ini Anda akan disajikan dengan patung, keramik, dan beberapa peninggalan lain. Anda juga bisa mengunjungi penjara bawah tanah. Di tempat itu menjadi saksi bisu Pangeran Diponegoro dan Cut Nyak Dien dipenjara. Namun, jika ingin mengunjungi ruang bawah tanah sebaiknya pada musim kemarau sebab ketika musim hujan tiba air genangan air akan merembes. Jika Anda bersikeras pihak pengelola Museum Fatahillah sudah menyediakan sepatu anti air bagi para wisatawan yang penasaran denga  ruang bawah tanah.

Itu saja dua informasi tentang dua tempat bernilai sejarah yang harus Anda kunjungi saat berwisata ke Jakarta. Sekian dan selamat menikmati perjalanan menggunakan mobil rental terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *