Tugas Kapolsek

Kepolisian sektor(disingkat Polsek) adalah struktur komando Kepolisian Republik Indonesia ditingkat kecamatan.Kepolisian sektor di perkotaan biasanya disebut sebagai “kepolisian sektor kota”(polsekta).Kepolisian sektor dipimpin oleh seorang pimpinan kepolisian sektor (kapolsek) dan kepolisian sektor kota dipimpin oleh seorang pimpinan kepolisian sektor kota (kapolsekta)
Polsek maupun polsekta dipimpin oleh seorang Ajun Komisaris Besar Polisi(AKBP) (Khusus untuk polda metro jaya) atau komisaris polisi(kompol)(untuk tipe urban),sedangkan dipolda lainnya,polsek atau polsekta dipimpin oleh perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi(AKP)(tiepe rural).Disejumlah daerah dipapua sebuah polsek dapat dipimpin oleh inspektur polisi dua(Ipda).
Kapolsek sungai pinang,AKPB Rengga puspo saputro dikabar kan positif coviid-19.Kabar tersebut dibenarkan oleh dinas kesehatan kota (DKK) samarinda.

www.kompolmas.tv

Kabid pengendalian dan pencegahan penyakit (P2P) DKK samarinda,dr Osa Rafshodia mengungkapkan hasil pemeriksaan swab dengan polymerase chain reaction atau PCR baru didapatkan pagi tadi.Ia mengatakan pemerintah dilakukan secara mandiri disalah satu klinik di samarinda.
“yang bersangkutan memeriksakan secara mandiri di klinik kemarin,hasilnya baru kita dapat,”ujar Osa
Ia melanjutkan yang bersangkutan dikategorikan kasus konfirmasi tanpa gejala karena tidak memiliki keluhan apapun.
“yang bersangkutan OTG dan menjalani isolasi mandiri” jelas Osa
Sementara kapolres samarinda Kombes pol arif budiman membantah informasi jajarannya terpapar virus dari wuhan,china tersebut.
Belum ada laporan (terkonfirmasi covid19) tapi yang bersangkutan sudah saya minta beristirahat dirumah sampai hasil swab nya keluar” ujar arif.
Dia menambahkan,Rengga juga tidak memliki riwayat perjalan kemana-mana
Kapolres menuturkan,memang sejak 3 hari yang lalu yang bersangkutan mengeluh tidak enak badan.olehnya,rengga diminta untuk berobat ke klinik kesehatan.
Ada pun tugas Kapolsek

1.melaksanakan pengaturan,penjagaan,dan pengawalan
2.menciptakan segala kegiatan untuk menjamin keamanan,ketertiban,dan kelancaran lalu lintas jalan.
3.turut serta dalam pembinaan hukum nasional
4.memelihara ketertiban dan menjamin keamanan umum
5.melakukan penyelidikan dan penyelidikan terhadap semua tindak pidana sesuai dengan acara hukum tindak pidana dan peraturan perundang undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *